Rabu, 26 September 2012

Yang Ku Inginkan Dari Istriku

Yang Ku Inginkan Dari Istriku

  1. Aku menginginkan istriku berpegang teguh terhadap agamanya, melaksakan kewajiban yang Allah Ta’aala wajibkan baginya karena inilah aku memilih dirinya dan merasa bahagia karenanya.
  2. Aku menginginkan istriku selalu berusaha membahagiakanku karena inilah yang di inginkan setiap suami kepada istrinya dan sebab kebahagian dan langgengnya kehidupan suami istri
  3. Aku menginginkan istriku selalu berusaha tampil cantik lagi mempesoana dihadapanku, karena inilah keinginan setiap suami dan kebahagiannya dan menjadi sebab langgengnya cintaku kepadanya
  4. Aku menginginkan istriku tidak membebaniku dengan berbagai tuntutan yang diluar batas kemampuanku atau menyulitkanku, karena hal ini membuat kehidupanku menjadi sempit.
  5. Aku menginginkan istriku selalu berusaha merapikan rumah tanpa melupakan untuk melayaniku ketika aku berada dirumah, karena dengan inilah timbul suasana nyaman dan menyenangkan ketika aku, kamu dan anak-anak berada dirumah.
  6. Aku menginginkan istriku mengetahui dan ikut merasakan apa yang aku rasakan, senang dikala aku gembira, merasakan kesedihanku ketika aku sedang sedih, karena dengan inilah aku merasa istriku selalu bersamaku dalam suka dan duka.
  7. Aku menginginkan istriku  merasa cukup dengan berbicara hal yang bermanfaat, memperhatikan cara yang baik ketika berbicara kepadaku dan berbicara secukupnya tidak cerewet karena hal itulah yang di inginkan oleh para suami.
  8. Aku menginginkan istriku memilih waktu yang tepat kapan ia harus bicara atau mengadu apa yang ia butuhkan atau yang ia keluhkan agar dengan sebab itu kebaikan yang aku tangkap dari apa yang istriku sampaikan karena kepandaianya memilih-milih waktu yang tepat.
  9. Aku menginginkan istriku pandai mengurus dan mendidik anak, karena dengan itu aku menilainya sebagai seorang istri yag bertanggung jawab dan menyanyangi buah hati dari cinta kita.
  10. Aku menginginkan istriku tidak cemburu buta kepadaku, merasa was-was dan curiga kepadaku, karena dengan ini akan terjaga hubungan rumah tangga kita.
  11. Aku menginginkan istriku tidak menolakku ketika aku mengajaknya untuk menunaikan kebutuhan biologisku, karena inilah sebab terbesar seseorang menikah. Karena menunaikan kebutuhan ini dengan baik berarti istriku berusaha menunaikan hak terbesarku dengan baik.
  12. Aku menginginkan istriku menjaga kehormatan, kesucian dan hartaku ketika aku ada ataupun ketika aku tidak ada. Kerena inilah aku memilih dan mencintainya.

Abdullah Al-Jakarty
http://rumahusahaku.wordpress.com/2012/09/07/yang-ku-inginkan-dari-istriku/

http://nikahmudayuk.wordpress.com/2012/09/13/yang-ku-inginkan-dari-istriku/

0 komentar:

Posting Komentar